oleh

KPU Luwu Utara Bersama Parpol Sepakati Ukuran dan Jumlah APK

MASAMBA, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara bersama Partai Politik (Parpol) peserta pemilu sepakati ukuran, dan jumlah alat peraga kampanye yang difasilitasi KPU Luwu Utara, Kamis (20/9/2018).

Divisi teknis KPU Luwu Utara, Suprianto mengatakan bahwa ada dua jenis APK, ada yang difasilitasi KPU dan ada yang tidak difasilitasi oleh KPU Luwu Utara.

“APK yang difasilitasi KPU yakni Baliho Ukuran 3×4 jumlahnya 10 lembar satu partai, Spanduk ukuran 1×7 jumlahnya 16 lembar satu partai,” jelas Suprianto, Divisi teknis KPU Luwu Utara.

Sementara Alat peraga yang tidak difasilitasi KPU Luwu Utara, 5 baliho/Desa, dan 10 Spanduk/Desa.

“Ini masing-masing partai politik membuat sendiri yang ukuranya sama, dengan ukuran APK yang difasilitasi KPU,” jelasnya.

Terkait dengan desain baliho dan spanduk, desainya itu dimasukkan oleh masing-masing Parpol.

“Materi yang dimuat dalam APK ini berisikan nama dan nomor peserta pemilu, lambang dan nomor urut peserta pemilu, visi misi dan program peserta pemilu, foto pengurus partai politik atau tokoh yang melekat pada citra diri peserta pemilu atau tanda gambar partai politik,” jelasnya.

Untuk Biaya perawatan, penggantian setelah pemasangan ditanggung Partai Politik. KPU hanya memfasilitasi untuk pencetakan, titik pemasangan. (SAN)

Komentar

Topik Terkait