oleh

Walikota Makassar Kembali Lantik Ruly Sebagai Camat Tallo, Ini Alasannya

MAKASSAR, INIKATA.com – Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, kembali melantik yang sebelumnya mengundurkan diri yakni Muhammad Ruly sebagai Camat Tallo.

Hal itu disampaikan Danny Pomanto, setelah melantik dan mengambil sumpah 15 Camat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, di Ruang Rapat Sipakatau, Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (21/9/2018).

“Ruly kan termasuk yang mundur. Tidak dipecat atau tidak diberhentikan. Beda itu, yang diberhentikan dengan yang mengundurkan diri, Ruly termasuk yang tidak diberhentikan,” jelasnya.

Dari 15 Pelaksana Tugas (Plt) Camat, 13 diantaranya didefinitifkan jadi camat di wiayah masing-masing. Sementara dua camat lainnya yakni, Camat Tallo dan Camat Mamajang diangkat bukan dari Plt.

Diketahui, Ruly sebelumnya mengundurkan diri sebagai Camat Makassar pada bulan Juni lalu. Sementara Camat Mamajang, dijabat oleh Edward Supriawan, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penindakan Hukum Satpol PP.

Dari 13 Plt Camat yang definitif, terdapat perubahan yakni Plt Camat Mamajang, Akbar Yusuf diangkat menjadi Camat Sangkarang, sementara Plt Camat Sangkarrang, Siti Subaedah, tetap dijabatan sebelumnya sebagai Sekertaris Camat (Sekcam).

Selain itu, Benyamin B Turupadang, yang sebelumnya menjabat Plt Camat Tallo, kini dilantik menjadi Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Kota Makassar. (Ipul)

Komentar

Topik Terkait