oleh

Polsek Ujung Pandang Ringkus Komplotan Geng Motor Anarkis

MAKASSAR, INIKATA.com – Komplotan geng motor yang melakukan penyerangan dan pengrusakan sebuah mobil di Jalan Durian, berhasil diringkus pihak Polsek Ujung Pandang.

Kepala Unit Reksrim Polsek Ujung Pandang, AKP Abd Rachim, mengatakan, penangkapan pelaku penyerangan tersebut berdasarkan laporan masyarakat adanya penyerangan di Jalan Durian.

“Geng motor melakukan penyerangan di rumah warga dan mobil yang sedang terparkir, kelompok geng motor tersebut menyerang dengan cara melempar batu dan memanah (membusur) rumah warga dan mobil yang terparkir di Jalan Durian,” jelas AKP Abd Rachim, Sabtu (22/9/2018).

Abd Rachim menjelaskan, penangkapan para pelaku diketahui berdasarkan dari alat bantu kamera pengintaian CCTV di TKP yang membantu berhasil menukan identitas satu persatu tersangka tersebut.

“Ketika kami turun melakukan penyelidikan pelaku pun berhasil teridentifikasi dari hasil tanyangan kamera pengintaian CCTV, keberadaannya pun juga berhasil kami lacak. Tanpa menunggu lama pelaku kami ringkus saat tengah berada di Jalan Abu Bakar Lambogo. Dari sini higga delapan komplotan pelaku ini terungkap, tiga lainnya masih buron,” beber Abd Rachim.

Selain mengamankan komplotan pelaku, Polsek Ujung Pandang juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil milik korbannya yang dirusak, dua buah anak panah (busur) yang ditemukan di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Kelompok geng motor tersebut berjumlah delapan orang yakni Amir (23), Yayang (18), FKR (17), ketiganya merupakan warga Jalan Abu Bakar Lambogo, NRG (16), Muh. Afrizal (18) warga Jalan Bulu Dua Makassar., Anca (18), warga Jalan Jalahong, dan dua gadis remaja yakni MT alias Coneng (14) warga Jalan Veteran Utara Makassar, NBL (16) warga Jalan Bete-bete Makassar.

Tiga kompolotan lainnya yang berhasil kabur masing-masing berinisial OON, ARY, dan JN saat ini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). (Anca)

Komentar