oleh

Rossi Curhat Soal Buruknya Performa Yamaha Selama MotoGP 2018

INIKATA.com — Valentino Rossi mengeluarkan kalimat sindiran ketika menanggapi buruknya performa motor Yamaha selama MotoGP 2018.

Rossi belum meraih kemenangan di MotoGP 2018, begitu juga dengan rekan setimnya Maverick Vinales. Sejak Rossi meraih kemenangan di MotoGP Belanda 2017, duo Yamaha memang tak bisa bersaing untuk memperebutkan kemenangan.

Saat ditanya tentang MotoGP 2018 bisa diibaratkan tahun yang sia-sia untuknya, Rossi justru memberi jawaban penuh sindiran dan gurauan.

“Kalian berpikir bahwa ini adalah tahun yang terbuang sia-sia? Tidak, saya berkeliling dunia, melihat banyak kota yang indah dan berbicara dengan kalian  (wartawan), jadi ini tidak sepenuhnya terbuang (sia-sia),” kata Rossi selepas latihan bebas kedua, seperti dikutip dari GPOne.

Rossi mengakui tidak kompetitifnya ia dan Yamaha di MotoGP Aragon merupakan sebuah hal yang sudah ia duga sebelumnya.

“Seperti yang saya duga, tidak ada keajaiban yang terjadi. Bila kondisi trek bisa membantu performa kami, maka itu bukanlah Aragon. Secara historis, trek ini merupakan trek yang sulit buat kami,” ucap Rossi.

Rossi bahkan tak berani bersikap optimistis untuk meraih kemenangan di seri tersisa musim ini.

“Bila tidak ada keajaiban yang terjadi, maka saya tak berpikir kami bisa melakukannya.”

“Seperti yang saya katakan, ini adalah situasi yang sulit, namun ini adalah pekerjaan saya. Komitmen saya tetap 100 persen,” ujar Rossi.

Balapan MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Aragon pada Minggu (23/9). (Inikata/Fajar group)

Komentar

Topik Terkait