oleh

Buka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, Kadisnaker: Pemda Komitmen Jamin Pekerja

JENEPONTO, INIKATA.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Syamsi Lili buka kegiatan sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 6 tentang BPJS Ketenagakerjaan, di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Selasa (25/9/2018).

Menurut Samsi Lili, kegiatan ini bertujuan agar para tenaga kerja atau karyawan dilingkup Kabupaten Jeneponto mengetahui implementasi dari regulasi ini.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat strategis bagi pemerintah daerah. Pasalnya komitmen Pemda dalam memberi perhatian kepada tenaga kerja yang berkerja diperusahaan dapat memiliki jaminan sosial jika terjadi hal yang tidak terduga selama bekerja diperusahaan,” harap Syamsi Lili.

Selain itu, dia juga berharap agar seluruh peserta sosialisasi peraturan bupati nomor 6 dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini.

“Hadirnya BPJS Ketenagakerjaan bertujuan memberi perlindungan kepada tenaga kerja dari akibat atau keadaan yang dialami oleh tenaga kerja berupa kecelakaan kerja, hari tua dan meninggal dunia,” ungkap Syamsi Lili.

Dengan demikian, keberadaan peraturan bupati Nomor 6 tahun 2014 tentang BPJS Ketenagakerjaan akan mengatur jaminan jaminan sosial bagi tenaga kerja diperusahaan agar tetap dapat bekerja sesuai kontrak kerja diperusahaan. (Kahar)

Komentar