oleh

Pagi-pagi Ma’ruf Kejar Dukungan Keluarga Gusdur

INIKATA.com – Sikap politik keluarga Presiden Ke-4 Abdurahman Wahid atau Gus Dur dinantikan sejumlah pihak, termasuk dua kubu pasangan calon presiden-wakil presiden dalam Pilpres 2019.

Keluarga Gus Dur sendiri belum menegaskan sikap politik dalam Pilpres 2019. Sebelu,nya tampak kubu Prabowo-Sandiaga getol mendekati keluarga Gus Dur.

Rencananya, Rabu (26/9) pagi, cawapres Ma’ruf Amin akan berkunjung ke kediaman Gus Dur, di Ciganjur, Jakarta Selatan bertemu dengan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah .

Kunjungan ini dianggap penting oleh kubu Jokowi-Ma’ruf guna mendapatkan dukungan Ibu Sinta Nuriyah. Dan berharap pula meraup dukungan dari para Gusdurian.

“Sesama kalangan NU dan tokoh masyarakat Bu Nyai Sinta patut disowani dan diminta restunya sekaligus dukungan,” kata Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding, kemarin (Selasa, 25/9).

Menariknya, putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid di hari yang sama juga akan menyampaikan sikap politik di Pilpres 2019. Yenny sebelumnya tampak berkomunikasi dengan Prabowo-Sandiaga.

“Saya akan tentukan sikap pada Rabu (26/9) di rumah politik Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan,” kata Yenny Wahid dalam keterangan tertulisnya. (**/rmol)

Komentar

Topik Terkait