oleh

Terkait Video yang Diunggah Fadli Zon, Polisi Selidiki dan Bakal Panggil Ahli

INIKATA.com — Kepolisian menindaklanjuti laporan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest terhadap Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Rencananya, mereka bakal memanggil para ahli untuk meneliti video yang diunggah Fadli di akun Twitter-nya.

“Nanti kita bisa cek, dilakukan penyelidikan dan bila memerlukan keterangan ahli kita undang,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di kantornya, Rabu (26/9).

Dia mengatakan, sebagian orang berpendapat bahwa video ‘Goyang Bebek Angsa’ yang diunggah Fadli berbahaya. Adapun dalam video lagu anak-anak yang dipelesetkan itu memiliki lirik yang bernada singgungan.

“Ada sebagian orang mengatakan itu lebih bahaya dari pada memelesetkan, itu lebih bahaya dari black campaign, ada sebagian mengatakan tidak. Ini harus dicek lagi,” tutur Setyo.

Diketahui, Rian melaporkan Fadli Zon ke Bareskrim Polri, Selasa (25/9) kemarin. Dia melaporkan terkait video yang diunggah Fadli pada 22 September 2018.

Di dalam video berjudul ‘Goyang Bebek Angsa’ tersebut tampak enam orang perempuan berhijab biru dan tiga orang laki-laki memakai kemeja biru dan celana hitam. Semuanya memakai topeng seperti karakter kartun astro boy.

Di dalam video itu, mereka menari diiringi lagu potong bebek angsa yang liriknya dipelesetkan. (Inikata/Fajar group)

Komentar

Topik Terkait