oleh

Bupati dan DPRD Lutim Sepakati RAPBD Perubahan 2018

LUWU TIMUR, INIKATA.com Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler bersama Pimpinan DPRD H. Amran Syam menandatangani Berita Acara Persetujuan Bersama terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tentang Perubahan tahun anggaran 2018.

Penandatanganan Persetujuan Bersama ini digelar dalam Rapat Paripurna 31, untuk masa sidang I yang digelar di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Luwu Timur, Kamis (27/09/2018).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, didampingi Wakil Ketua, HM. Siddiq BM dan Aris Situmorang serta dihadiri anggota DPRD Luwu Timur lainnya.

Selain penandatanganan kesepakatan bersama, ada dua agenda utama dalam Paripurna tersebut, yakni, Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Luwu Timur Hasil Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Perubahan tahun Anggaran 2018, dan Penyampaian Pendapat Akhir Kepala Daerah Kabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengaku bersyukur karena pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah disepakati, sehingga RAPBD Tahun 2018 dapat disetujui bersama sesuai jadwal yang telah kita tetapkan bersama.

Bupati menjelaskan, RAPBD Tahun Anggaran 2018 merupakan penjabaran dari prioritas pembangunan dalam tahun 2018, yaitu pembangunan dan pelayanan pendidikan, pembangunan dan pelayanan kesehatan, pengembangan kebudayaan daerah, pemberdayaan masyarakat dan penataan Desa serta pengembangan investasi daerah.

Dikesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih atas saran dan pendapat atas koreksi kontruktif oleh DPRD terhadap Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018.

Menurutnya, hal tersebut perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah untuk perbaikan dan penyempurnaan semua program dan kegiatan yang akan kami laksanakan pada masa yang akan datang khusunya tahun 2018 ini.

“Ucapan terima kasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah beserta seluruh pimpinan SKPD yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan penyusunan RAPBD T. A. 2018, dan kita berharap apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan yang terjadi selama ini dapat kita perbaiki dan sempurnakan dengan komitmen bersama eksekutif dan legislatif sehingga diharapkan akan melahirkan kebijakan yang berpihak kepada kepentingan rakyat,” ujar Bupati.

Diakhir sambutannnya, Bupati mengingatkan kepada OPD pengelola pendapatan agar dalam mengelola pendapatan daerah kiranya dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Turut hadir dalam Sidang Paripurna ini, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para OPD lingkup Pemkab Luwu Timur serta undangan lainnnya. (Asril)

loading...

Komentar

Topik Terkait