oleh

Kadis Sosial Bahas 26 Item Permasalahan Sosial di Forum KS Taruna Karya 

MAKASSAR, INIKATA.com — Kepala Dinas Sosial kota Makassar, Dr. Mukhtar Tahir menghadiri, Sarasehan Sosial Forum KS Taruna Karya kelurahan Karwisi Utara, dengan mengangkat tema “Membangun ketahanan keluarga dalam rangka mencegah konflik sosial” yang digelar di aula kantor Lurah Karwisi Utara, Kamis (27/9/2018).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh ketua LPM, Lurah Kariwisi Utara, dan ketua karang taruna beserta ketua forum peduli sosial dan tokoh masyarakat kelurahan karwisi utara.

Mukhtar Tahir mengatakan, bahagia rasanya bisa berkumpul bersama kita semua, sebelumnya juga saya hadiri dua agenda, jadi agak terlambat hadiri disini. untuk pemerintah kota Makassar ada 26 item permasalahan sosial yang harus di selesaikan.

“Dinas sosial kota Makassar menghadapi 26 item permasalahan sosial yang ada di kota Makassar yang harus di selesaikan,” kata Mukhtar.

Mukhtar juga menjelaskan, ketika menghadapi persoalan sosial yang baru- baru ini dilakukan dengan membawa orang tua terlantar dari Makassar menuju kabupaten Selayar.

“Itu salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam menyelesaikan persoalan sosial yang ada di kota Makassar yang harus tuntas dikerjakan,” bebernya.

Selain itu, dari 26 item tersebut mulai dari bayi terlantar hingga orang tua terlantar yang ada di kota Makassar.

“Disitulah kerja nyata dari seorang kadis, menyelesaikan persoalan yang di hadiapi, bukan asal di tunjuk saja. oleh kerena itu, semua tak lepas dari peran  kita semua sebagai ujung tombak dari masyarakat kepada pemerintah,” jelasnya.

Ia pun berharap, agar pemerintah dan warga tidak saling menjatuhkan, tetapi saling mengisi.

“Jangan ada fitnah diantara kita. Yang terpenting kita saling berbagi data, seperti rastra mengenai sosial,” tutupnya. (Saiful)

Komentar

Topik Terkait