oleh

Makassar Juara Pertama, Walikota Danny Terima Piala Lomba Kelurahan Terpadu se-Sulsel 2018

MAKASSAR, INIKATA.com — Kota Makassar berhasil menyabet juara pertama pada lomba kelurahan terpadu tingkat Provinsi Sulsel 2018.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, menyerahkan piala dan diterima langsung oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, yang diselenggarakan di Four Point Hotel by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Kamis (27/09/2018).

Selain menerima piala bergilir, juga dana pembinaan sebesar 100.000.000,- (seratus juta Rupiah) yang diterima oleh Lurah Sambung Jawa Kecamatan Mamajang Andi Irdan Pandita yang mewakili Kota Makassar tahun 2018 pada lomba tahunan tingkat Sulsel ini.

Prestasi ini adalah yang kedua kalinya diraih secara beruntung oleh Kota Makassar. Di tahun 2017, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, meraih juara pertama dan tahun ini Kelurahan Sambung Jawa.

“Ini merupakan kerja keras kita bersama dalam membangun dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, saya dan lurah Sambung Jawa juga sangat berterima kasih kepada msyarakat dalam pencapaian ini,” jelas Mantan Sekretaris dan Plt Camat Mamajang, Akbar Yusuf.

Pengumuman pemenang ini sendiri sebenarnya telah berlangsung pada 7 Agustus 2018, akan tetapi menunggu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Sambung Jawa serta seluruh pendukung acara mulai dari tahap pembinaan hingga saat ini,” kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Perlu diketahui di masa kepemimpinan Plt Camat Mamajang Akbar Yusuf yang sekarang menjabat sebagai Camat Kepulauan Sanggkarrang, Kelurahan Sambung Jawa, keluar sebagai Juara 1. Hal ini karena didukung oleh inovasi E-Sambung Jawa yang diciptakan Lurah Sambung Jawa, disamping juga ditunjang oleh torehan-torehan memuaskan dari penilaian yang dilakukan tim penilai pada akhir bulan Juli lalu. (Saiful)

Komentar

Topik Terkait