oleh

Dibuka Resmi Jokowi, F8 Akan Tampilkan Atraksi Pesawat Sukhoi dan Jupiter

MAKASSAR, INIKATA.com – Pagelaran termegah di Kawasan Timur Indonesia (KTI), Makassar International Eight Festival and Forum (F8) segera digelar. Event yang digelar pada 10 Oktober 2018 di Anjungan Pantai Losari ini, rencana dibuka Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Pagelaran F8 saat ini masih proses, kami harap pak Presiden Jokowi bisa hadir di F8 nantinya. Selain itu, pagelaran ini akan dihibur dengan atraksi air show pesawat sukhoi, dan akrobatik dari pesawat jupiter,” jelas Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Walikota Makassar, Kamis (27/9).

Sebagai pencetus pagelaran internasioanl yang telah resmi terdaftar di pariwisata nasional ini, Danny berjanji akan menghadirkan sajian spektakuler.

“Spektakulernya memiliki nuansa yang berbeda dari pembukaan pembukaan Asian Games 2018 lalu,” bebernya.

Selain itu, kalau di Asian Games Presiden Jokowi tampil dengan atraksi motornya, maka di F8, kata Danny, akan ditampilkan menaiki Kapal Phinisi yang dikawal oleh nelayan dengan semburan apinya menuju ke lokasi pembukaan.

“Karena kita akan main di laut dan bapak presiden akan naik pinisi dari CPI masuk ke panggung akan diikuti oleh nelayan-nelayan se kota Makassar,” pungkasnya. (MSR)

Komentar

Topik Terkait