oleh

Walikota Danny Mampu Dongkrak Suara NasDem di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com — Walikota Makassar, Moh Ramdan Danny Pomanto telah resmi dikukuhkan sebagai kader partai NasDem di Hotel Claro Makassar, Kamis (27/9/2018) kemarin.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Sukri Tamma menilai, bergabungnya seorang tokoh politik yang selama ini yang memiliki basis massa cukup banyak, tentu akan membawa serta konsekuensi mengalirnya dukungan kepada partai yang bersangkutan.

“Dengan masuknya pak Danny di NasDem, maka pendukung tradisional Danny tentu punya potensi untuk ikut mendukung NasDem,” pungkas Sukri Tamma kepada INIKATA.com, Jumat (28/9/2018).

Meski demikian kata Sukri Tamma, dengan membayangkan bahwa semua Danny pada pilwalkot kemarin akan beralih ke NasDem.

“Saya kira itu masih butuh pembuktian lebih lanjut. Hal ini mengingat bahwa dukungan masyarakat pada pilwalkot kemarin meski Danny pada akhirnya tidak ikut, otomatis akan terkonversi menjadi dukungan kepada partai politik karena masuknya,” pungkasnya.

Hal ini juga mesti dicermati jika pendukung Danny pada Pilwalkot kemarin dapat terjadi karena memang hanya ada 2 pasang yang pada akhirnya hanya 1 pasang calon.

“Nah Pileg dan Pilpres sikap pendukung Danny bisa saja berbeda dengan pak Danny, karena mereka mungkin kemiliki figur dukungan lain pada Pileg maupun Pilpres,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait