oleh

Akibat Gempa Palu dan Donggala, Presiden Korsel Kirimkan Sepucuk Surat ke Jokowi

INIKATA.com – Upaya pencarian korban gempa yang merusak kota Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah diharapkan berjalan lancar. Harapan ini tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia, melainkan juga dari negeri-negeri sahabat, termasuk Republik Korea atau Korea Selatan (Korsel).

Dalam sepucuk surat yang dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo, Presiden Korsel Moon Jaein menyampaikan rasa duka cita mendalam untuk korban dan keluarga korban.

Wali Kota Dani Fatma

Gempa berkekuatan 7,7 SR terjadi Jumat sore lalu (28/9), sempat menimbulkan tsunami dan sejauh ini korban tewas lebih dari 800 orang.

“Saya sampaikan rasa prihatin mendalam atas musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada 28 September, yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan kerugian harta benda,” tulis Moon Jaein dalam surat yang diterima redaksi dari Kedubes Korea Selatan beberapa saat lalu (Minggu, 30/9).

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Republik Korea, saya mengucapkan belasungkawa atas banyaknya korban jiwa yang berpulang akibat kejadian tersebut. Ucapan rasa duka mendalam juga saya sampaikan kepada keluarga korban yang sangat sedih karena kehilangan orang-orang tercinta. Saya juga menyampaikan rasa simpati kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat setempat yang mengalami musibah tersebut,” sambung Moon Jaein.

Pada bagian akhir Moon Jaein menyampaikan harapan agar masyarakat Indonesia diberi ketabahan untuk bangkit dari kesedihan dan semoga situasi di Indonesia cepat pulih di bawah kepemimpinan Jokowi. (Inikata/RMOL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait