oleh

Berikut Nama-nama Korban Gempa yang Dirawat di Dua Rumah Sakit di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Korban Gempa dan Sunami berkekuatan 7,4 skala richter yang memporak-porandakan Palu dan Donggala, Jumat (28/9) lalu mengakibatkan ratusan korban jiwa berjatuhan.

Sebagai daerah yang memungkinkan menampung para korban gempa sekaligus mendapat perawatan adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Rakyat milik Pemprov Sulsel

Data Dari RS Sayang Rakyat, sejak Sabtu (29/9/2018) kemarin ada sekitar 11 orang korban gempa di larikan di RS tersebut. Untuk hari ini, kembali 11 orang korban gempa Sulteng masuk mendapat perawatan awal dari pihak RS.

“Hari ini, mulai pagi sampai sekarang ada 11 pasien gempa palu kita rawat, satu di antaranya alami lukah robek pada pergelangan tangan, lainnya syukur hanya trauma psikis tapi kita sudah tangani, sudah ada juga yang diambil sama keluarganya,” kata dr. Azhar.

Menurutnya, kemungkinan pasien korban akan terus bertambah. Olehnya itu pihaknya akan tetap siap siaga jika kemungkinan ada peralihan pasien ke RSUD Sayang Rakyat.

Diketahui, hari ini ada 38 korban gempa dan 250 Pengungsi akan didatangkan oleh pesawat Hercules TNI AU di Lanut Hasanuddin Makassar.

Berikut ini pasien korban gempa Sulteng yang dirawat di RS Sayang Rakyat dan Asrama Haji Sudiang Makassar, sejak Sabtu sampai Minggu:

RS Sayang Rakyat

Bati Dwi Astuti, 33, Jawa Timur, Kediri
Hardani, 33, Palu, Jl Cemara
Side Aris, 35, Palu, Jl Cemara
Iksan Aris, 9, Palu
Afika, 6, Palu
Sarwan, 13, Palu
Becena, 82, Palu
Sehati, 46, Palu
Aqila, 10, Palu
Siti Aminah, 90, Palu
Anto, 21, Sinjai
Ira Gusnia, 22, Bone

Asrama Haji Sudiang

James Brian, 28, Palu
Aminah Bugi, 30, Palu
Jasmine, Palu
Josephan, Palu
Nadia, 13, Palu
Amiriddin, 56, Palu
Orpha, 55, Sangir.(**)

Komentar

Topik Terkait