oleh

Kontra Australia, Fakhri: Jangan Fikirkan Komentar Medsos, Dengarkan Pelatihmu

MAKASSAR, INIKATA.com – Timnas U-16 Indonesia selangkah lagi tampil di Piala Dunia U-17. Itu bisa terwujud andai mampu mengalahkan Australia di babak perempat final Piala Asia U-16 2018, Senin (1/10) sore WIB. Tentunya tim asuhan Fakhri Husaini tersebut butuh dukungan penuh.

Bagi yang tidak mendukung langsung di Malaysia, bisa memberikan dukungan lewat layar kaca. Laga Indonesia U-16 kontra Australia disiarkan langsung oleh MNC TV dan kick-off pukul 15:30 WIB.

Indonesia memang mampu menjuarai Grup C. Sementara, Australia adalah runner-up Grup D. Meski begitu, bukan berarti Indonesia akan dengan mudah mengalahkan Australia. Amiruddin Bagus Kahfi cs butuh kerja keras untuk bisa mengalahkan Australia.

Target Indonesia adalah lolos ke semifinal. Artinya, Indonesia akan bermain di Piala Dunia. Di semifinal, andai melaju, Indonesia sudah ditunggu Jepang. Jepang memastikan ke semifinal usai menang 2-1 atas Oman.

Fakhri sendiri meminta pemainnya untuk fokus ke pertandingan. Fakhri juga menekankan kepada para pemain untuk tidak terlalu menggubris komentar-komentar negatif yang berkembang di media sosial.

“Kalau mau mendengar kritik, itu harusnya dari saya karena saya adalah pelatih mereka. Para pemain harus fokus tak perlu memikirkan komentar di media sosial,” tegas Fakhri.

Jadwal Live TV Indonesia U-16 vs Australia U-16 Senin, 1 Oktober 2018 Indonesia U-16 vs Australia U-16, 15:30 WIB, Live MNC TV. (**/Fajar)

Komentar