oleh

UIN Kumpulkan Dana Untuk Korban Tsunami dan Gempa di Palu

MAKASSAR, INIKATA.com – Berbagai kalangan atau komunitas, bahkan civitas akdemik turut berduka atas bencana yang terjadi di Palu & Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng), olehnya beragam cara untuk mengumpulkan donasi dilakukan.

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sendiri tak ketinggalan melakukan aksi kemanusiaan, para civitas akademikanya juga membuka jalur untuk menyalurkan donasinya untuk korban bencana di Pallu Sulteng.

Wali Kota Dani Fatma

Tim Peduli Bencana UIN Alauddin Makassar untuk Korban Tsunami dan Gempa Palu/Donggala Sulteng yang dikordinir oleh salah satu dosen ilmu komunikasi UIN ini, Haidir Fitra Siagian mengaku, pihaknya menyediakan rekening khusus untuk sumbangan yang akan diberikan kepada korban bencana tsunami dan gempa di Palu.

Dijelaskannya, bagi yang menyalurkan bantuan melalui rekening bank BNI atas nama Peduli Bencana UIN Alauddin Makassar akan ototmatis tercatat namanya di buku rekening. Sebab rekening yang dibuat tersebut adalah rekening khusus.

“Nama-nama yang transfer kerekening tersebut melalui sesama bank BNI, telah tercatat secara otomatis dalam buku tabungan,” jelas Haidir saat ditemui di Ruangannya, Fakultas Dakwah dan Komuikasi, Samata, Gowa (4/10/2018)

Untuk laporan dana terakhir pada 3 Oktober 2018, rekening atas nama Peduli Bencana UIN Alauddin Makassar itu telah mencapai sekitar Rp. 50 jutaan. Dan dana tersebut berasal dari sumbangan yang ditransfer langsung oleh dosen-dosen UIN Alauddin Makassar.

“Total yang masuk ke buku tabungan adalah Rp. 58.565.979,00,” ungkapnnya

Untuk diketahui, bagi yang siapa saja yang ingin menyalurkan bantuan kepada korban tsunami dan grmpa di palu tetapi tak mempunyai akses, dapat meyalurkan bantuan tersebut melalui rekening BNI, 8000888519, atas nama Peduli Bencana UIN Alauddin Makassar.

Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi Tim Peduli Bencana UIN Alauddin Makassar Haidir Fitra Siagian (085242359271) dan Ismi Sabariah (081341979456). (Andis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait