oleh

Warga Kota Palu Ucapkan Terima Kasih ke Tim Relawan Makassar

PALU, INIKATA.com — Selama dua hari berada di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), tim Relawan Makassar mendapat ucapan terima kasih dari sejumlah warga atas kerja kerasnya melakukan pencarian dan evakuasi korban tertimpa runtuhan bangunan.

“Terima kasih untuk relawan Makassar yang betul-betul membantu kami sebagai korban gempa dan tsunami. Terima kasih pula telah menemukan keluarga kami meski dalam kondisi tak bernyawa,” ucap Andi Asis (54), Kamis (4/10/2018).

Proses Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami Palu. (Foto: Inikata.com/Palu)

Asis menjelaskan, jika bukan relawan Makassar yang melakukan evakuasi pertama. Pihak evakuasi lainnya pasti belum mendatangi lokasi. Padahal korban jiwa di BTN Perumnas, Balaroa, Kota Palu, terbilang banyak.

“Disini pak ada dua kampung yang disatukan, semua rumah itu bersusun tiga. Karena pergeseran pasca gempa dan tsunami,” katanya.

 

Olehnya itu, Asis dan beberapa keluarga korban lainnya sangat bersyukur relawan Makassar dengan reaksi cepatnya melakukan pencarian.

“Coba tim asal Palu sendiri pak pasti lama melakukan evakuasi, masa kami mau menunggu berlarut-larut keburu mayat nanti membusuk,” terangnya.

Diketahui, gempa dan tsunami melanda kota Palu, Sulteng, terjadi pada Jumat (28/9/2018) lalu, yang berkekuatan 7,7 SR. Dimana telah menelan korban jiwa sebanyak 1.407 orang. Bahkan jumlah tersebut terus bertambah. (**)

===============

Untuk meringankan beban saudara kita yang terkena gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, maka kami dari PT.Indo Network Intermedia membuka pintu donasi bagi pembaca yang ingin menyalurkan bantuannya untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana. Salurkan bantuan Anda melalui rekening DOMPET PEDULI INIKATA.com UNTUK SULTENG:

BRI 3812-01-01585753-3

Komentar

Topik Terkait