oleh

Cerita Seorang Ibu dan Kedua Anaknya yang Hanyut di Pantai Talise Palu

PALU, INIKATA.com – Beragam kisah nyata korban selamat dari terjangan tsunami dan gempa, di kota Palu, Sulawesi Tengah.

Sepekan sudah bencana itu melanda warga Kota Palu dan Donggala, tetapi ingatakan akan peristiwa masih teringat jelas bagi para korban gempa, tsunami serta runtuhan tanah tersebut.

Seperti kisah mengharukan dari ibu bernama Aslina dan kedua anaknya, Al Zakyandra (5) dan Bintang Mahardika selamat dari peristiwa tsunami yang menghantam wilayah pantai Talise.

Saat ditemui, Aslina mengaku dirinya sudah pasrah saat ketika puluhan manusia di yang berada disekitar pantai itu tersapu tsunami, termasuk dirinya berseta kedua anak kandungnya tersebut.

“Sebelum gempa terjadi dan berhenti, saya pakaikan jaket si Bintang anak bungsu kami di tugu kuda yang jaraknya sangat dekat anjungan pantai Talise. Tiba-tiba semua orang berhamburan, Karena panik, dan sempat melihat ke arah pantai tiba-tiba air laut dengan gelombang tingginya datang. Saya dan kedua anak saya tarik untuk pergi menjauh dari patung tugu kuda,” kata Aslina, Minggu (7/10/2018).

Namun apa daya, saat dirinya berlari di bersana kedua orang anaknya, ia berupaya menaiki sebuah mobil yang sedang berjalan yang memiliki penumpang, namun tiba-tiba datang seseorang menendang dirinya yang akhirnya kedua anaknya jatuh terpental ke aspal.

“Saat saya berlari menghindari air laut, saya mau lompat diatas mobil namun saya sama anak saya di tendang oleh orang dan akhirnya saya sama anak terpental ke aspal,” tuturnya.

Kata dia, dirinya beserta kedua anaknya hanyut, dia pun berusaha menyelamatkan diri ditengah kepungan air yang sudah menenggelamkan wilayah pantai Talise saat itu.

“Aliran air laut saat itu sangat kuat menerjang dan begitu cepat. Saya lihat anak saya terbawa air, dan pasrah sudah. Karena tangan saya terlepas dari pegangan mereka, saya pasrah sudah karena ikut juga hanyut dan minum air laut bercampur lumpur. Bahkan, tidak sadarkan diri beberapa saat,” tutupnya. (NCA)

Komentar

Topik Terkait