oleh

Juara Bertahan Muenchen Dipermalukan di Allianz

INIKATA.com – Juara bertahan Bayern Muenchen dipermalukan oleh Borussia Moenchengladbach dan menelan kekalahan 0-3 dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu membuat Gladbach melesat ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 14 poin sekaligus mendepak (13) Muenchen ke peringkat kelima, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman.

Muenchen yang memasuki pertandingan dengan catatan nirkemenangan dalam tiga pertandingan terakhir semua kompetisi mendapati tim tamu yang mengambil inisiatif untuk menghantam kepercayaan diri mereka.

Agresif dan cepat saat melakukan tekel, Gladbach membuka keunggulan saat laga baru berlangsung sepuluh menit ketika Alassane Plea melepaskan sepakan melengkung dari tepi kotak penalti, dan mereka menggandakan keunggulan enam menit berselang ketika Lars Stindl -yang melakukan penampilan perdananya musim ini setelah pulih dari cedera- mengemas gol melalui sepakannya dari jarak sembilan meter untuk menghukum tuan rumah.

Muenchen mencoba meneror gawang Gladbach pada babak kedua, di mana tim tamu dipaksa bertahan total, namun bola yang disarangkan Robert Lewandowski ke gawang lawan dianulir karena offside.

The Foals masih dapat mengancam melalui serangan balik, di mana Plea menjadi jantung dari semua serangan mereka, dan ia memberi umpan kepada Florian Neuhaus untuk menjadi peluang terbaik mereka mengamankan tiga poin, namun sepakan gelandang muda itu melebar saat ia hanya tinggal perlu menaklukkan Manuel Neuer.

Pasukan Niko Kovac menyerang sampai akhir, namun justru Gladbach yang mampu memperbesar keunggulan ketika pemain pengganti Patrick Herrmann mengemas gol larut untuk mengamankan tiga poin dari kandang Muenchen, yang kini tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund (17). (**/FIN)

Komentar

Topik Terkait