oleh

Ronaldo Sumbang Satu Gol Saat Juventus Kalahkan Udinesi di Dacia Arena

INIKATA.com – Juventus melanjutkan start sempurna mereka di musim ini setelah menjalani sepuluh laga, ketika gol-gol di babak pertama dari Rodrigo Bentancur dan Cristiano Ronaldo membawa mereka menang 2-0 di markas Udinese, Dacia Arena, Udine, Italia, pada Minggu dini hari WIB.

Juventus, yang mengincar gelar liga kedelapannya secara berturut-turut, kini mengoleksi 24 poin dari delapan pertandingan di Liga Italia dan memenangi dua pertandingan pertamanya di Liga Champions, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia.

Gelandang Uruguay Bentancur mengemas gol perdana untuk klubnya sejak ia bergabung dengan Juventus pada awal musim lalu, sedangkan Ronaldo mengukir gol keempatnya sejak kepindahannya dari Real Madrid.

Juve mendominasi pada setengah jam pertama dan memecah kebuntuan pada menit ke-33 dengan serangan balik, ketika Bentancur menyodorkan bola kepada Joao Cancelo di sisi kanan dan menanduk umpan silang kiriman bek Portugal tersebut.

Empat menit kemudian, Mario Mandzukic memenangi bola liar di kotak penalti dan mengumpankannya kepada Ronaldo, yang meneruskannya dengan sepakan keras melewati Simone Scuffet.

Antonin Barak memiliki peluang yang mengenai tiang gawang untuk Udinese, dan tembakan Kevin Lasagna disapu sebelum melewati garis gawang menjelang turun minum, meski demikian Juventus terus mendominasi.

Federico Bernardeschi dan Ronaldo memiliki peluang yang dipatahkan Scuffet, yang juga menahan tembakan Cancelo untuk dibuang ke atas mistar gawang.

Cagliari (sembilan poin) mendapatkan kemenangan kandang pertamanya musim ini ketika gol Joao Pedro dan Leonardo Pavoletti, keduanya dari umpan silang Lucas Castro crosses, membawa mereka menang 2-0 atas Bologna (7) pada pertandingan sore hari. (**/FIN)

Komentar

Topik Terkait