oleh

Begini Antusias Pelajar SD Mangasa Sambut Anak-anak Korban Gempa Sulteng

GOWA, INIKATA.com – 6 (Enam) orang Anak para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yang kini mengungsi di Kabupaten Gowa sudah mulai bersekolah di Sekolah Dasar (SD) Negeri Mangasa Kelurahan Mangasa, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (8/10/2018).

“Hari ini pertama kita masuk sekolah dan sangat merasa senang, karena sudah bisa melanjutkan mata pelajaran kami yang tertinggal dan banyak teman juga disini,” kata Siswi SD Ipres Talise, Kota Palu Sulawesi Tengah, Nur Winda Aulia saat ditemui INIKATA.com di SD Negeri Mangasa Gowa.

Winda yang mewakili kelima rekannya dari Palu ini dapat belajar dengan baik di sekolah yang barunya. “Semoga kami sekolah disini diterima dengan teman-teman yang ada di Gowa sini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Negeri Mangasa, Hamriati S.Pd mengatakan, bahwa SD Negeri Mangasa telah menerima 6 orang anak siswa-siswi dari korban bencana Sulawesi Tengah dan hari ini sudah memulai aktivitasnya megikuti proses belajar.

“Enam orang hari ini kita terima dari Palu, ada 1 orang di kelas 2, 2 orang di kelas V, 2 orang di Kelas IV dan 1 juga ada di Kelas III yang akan memulai proses belajar di SD Negeri Mangasa Kabupaten Gowa,” jelas Hamriati.

“Harapan kami pihak sekolah semoga keenam anak-anak kita ini dapat kembali belajar seperti biasanya dan bisa bersosialisasi dengan rekan-rekannya di sini, bisa menghilangkan suka dukanya mereka dan agar bisa berbaur dengan saudara-saudaranya dsini,” lanjutnya.

Setibanya di SD Negeri Mangasa, keenamnya yakni Nur Winda Aulia (kelas V), Qayla Azzahra, Kelas V Zalfa Aqyla (Kelas IV), Muh Agus Said (Kelas III), Muh. Rafif Algifari (Kelas II) disambut oleh para Siswa dan Siswi SD Negeri Mangasa Kabupaten Gowa. (**)

Komentar

Topik Terkait