oleh

The Gunners Menang telak Kontra Fulham, Aumbameyang: Tim Bermain Baik

INIKATA.com – Arsenal tampil hebat di markas tim promosi, Fulham. Dalam laga pekan ke delapan Premier League musim 2018/2019, The Gunners menang telak 5-1 yang ditandai brace alias dua gol Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebagai salah satu pahlawan kemenangan, Aubameyang mengaku sangat puas. Menurutnya, mereka mampu menampilkan performa bagus di markas Fulham. “Saya pikir kami bermain sangat baik,” katanya dikutip dari The Guardian.

Meski menang besar, eks penyerang Borussia Dortmund itu menyebut Fulham cukup berbahaya. “Kami tahu Fulham memainkan sepakbola yang bagus dan mereka bermain banyak dengan serangan balik. Tapi saya pikir tim bermain dengan baik,” jelasnya.

Pada laga ini, Aubameyang datang dari bangku cadangan. Namun, selain dua gol, ia juga menyumbang satu assist. “Saya masuk dan tahu saya harus membuat perbedaan dan saya melakukannya,” ujarnya.

Pemain internasional Gabon itu berharap tren bagus ini bisa mereka pertahankan. Apalagi, mereka kini sudah di papan atas. Berkat kemenangan atas Fulham, The Gunners untuk sementara di posisi ketiga dengan poin 18 atau hanya satu angka dari pemuncak klasemen, Manchester City. “Saya pikir kami harus menjaga mentalitas, kami memiliki semangat tim yang hebat dan kami bermain dengan baik pada saat ini,” ujarnya.

Dalam laga yang berlangsung Minggu, 7 Oktober malam Wita, Arsenal sempat kerepotan di awal laga. Mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-29 melalui gol Alexandre Lacazette yang menyelesaikan assist Nacho Monreal.

Namun keunggulan Arsenal hanya bertahan hingga penghujung babak pertama. Pada menit ke-44, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Gol Fulham dilesakkan Andre Schurrle usai mendapat umpan dari Luciano Vietto.

Di awal babak kedua, Arsenal langsung menggebrak. Mereka pun bisa kembali unggul di menit ke-49 melalui gol Alexandre Lacazette. Pemain Prancis itu mencetak gol keduanya berkat assist Danny Welbeck.

Unggul 2-1, Arsenal belum sepenuhnya puas. Mereka terus menyerang tuan rumah. Pada menit ke-67, mereka akhirnya bisa menggandakan keunggulan. Gol ketiga Meriam London dicetak Aaron Ramsey yang mendapat servis Pierre-Emerick Aubameyang.

Usaha tuan rumah mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah gawang mereka kembali jebol di menit ke-79. Kali ini, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Hector Bellerin.

Pesta gol Arsenal kemudian ditutup Aubameyang di menit ke-90. Penyerang asal Gabon itu mencetak gol keduanya berkat assist Aaron Ramsey. (**/FajarOnline)

Komentar