oleh

Gempa Berkekuatan 4,2 SR Dirasakan Warga Sidrap

SIDRAP, INIKATA.com – Gempa bumi yang terjadi 23 km tenggara Kabupaten Sidrap, dengan kekuatan 4,2 skala richter (SR), dengan kedalaman 5 km, turut dirasakan dampaknya sebagian wilayah di Sidrap, Selasa (9/10/2018) sekira pukul 09.00 lebih Wita.

Gempa bumi tersebut hanya dirasakan sebagian wilayah di Sidrap, khususnya di Desa Dengeng-Dengeng, dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Pitu Riase, Sidrap yang merusak sejumlah bangunan milik pemerintah dan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Sekda, Sudirman Bungi yang dikonfirmasi melalui ponselnya, sesaat lalu mengaku tidak merasakan terjadinya gempa bumi tersebut.

“Kami tidak merasakan gempa. Untuk saat ini, kami belum terima laporan kerusakan dari masyarakat maupun instansi terkait mengenai terjadinya gempa bumi itu,” ujar Sudirman Bungi.

Untuk itu, kata Sudirman, dia menghimbau kepada seluruh warga Sidrap agar tetap tenang dan selalu waspada terhadap gempa bumi yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, Siara Barang membenarkan terjadinya gempa di tenggara Sidrap.

“Betul telah terjadi gempa bumi sesuai laporan yang kami terima, namun tidak ada korban jiwa dan kerusakan yang berarti akibat gempa itu,” katanya. (MAN)

Komentar

Topik Terkait