oleh

Pemkot Palu Akan Buat Hunian Sementara Bagi Para Pengungsi

PALU, INIKATA.com – Walikota Palu, Hidayat berencana akan membuatkan hunian berupa rumah sementara kepada para pengungsi korba gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Rencana kita akan bikinkan tempat hunian sementara untuk para korban, sehingga nantinya para korban tersebut akan memiliki tempat tinggal tidak lagi menggungsi,” katanya, Selasa (9/10/2018).

Lanjut dirinya, hunian sementara tersebut sebagai wadah awal tinggal, sebelum tempat tinggal tetap jadi, yang rencana dibangun ditanah awal para korban sendiri.

“Pembangunan rumah tetap untuk warga yang telah kehilangan rumah, namun pembangunan tersebut tetap dibangun di lokasi awal mereka menetap sebelum gempa dan tsunami terjadi,” tuturnya.

Guna merealisasikan hal itu, dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan Gubernur Sulawesi Tengah dan Pimpinan Republik Indonesia dalam hal ini Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita sudah Konsultasikan sama bapak Gubernur, Kementrian PUPR, serta Presiden dan Wakil Presiden RI, semoga beliau menyetujui hal tersebut,” tutupnya. (Anca)

Komentar

Topik Terkait