oleh

Polrestabes Surabaya Gagalkan Penyelundupan Sabu 6 KG dari Cina

SURABAYA, INIKATA.com — Upaya peredaran narkotika sabu seberat 6, 251 Kg berhasil digagalkan Unit III Satreskoba Polrestabes Surabaya, Rabu (10/10). Dalam pengungkapan tersebut diamankan dua tersangka antara lain Amir Mukhlis (41) warga Sidoarjo, dan Muhammad Mahid (19) warga Pasuruan.

“Sabu tersebut berasal dari China dan masuk ke Indonesia melalui jalur darat. Dan pelaku adalah paman dan keponakan,”ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Rabu (10/10).

Mantan wakaba intelkam Mabes Polri ini mengatakan kedua pelaku diamankan di sebuah perumahan elite di Sidoarjo.”Satu diantara tersangka adalah residivis yang pernah pernah di vonis 15 tahun penjara di lapas Nusakambangan,”lanjutnya.

Luki lalu menjelaskan bahwa dalam pengungkapan tersebut, jaringan peredaran narkoba tersebut menggunakan system terputus. “Mereka tak mengenal pengirimnya dan terputus dalam proses pengirimannya. Kurirnya berganti-ganti,”jelasya.

Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain 53 paket plastik berisi sabu dengan total 6,3 kilogram. Sebuah tas koper, satu unit hanphone, dan kartu ATM BCA, sebuah timbangan besar, dan satu bendel plastik klip. (Three)

Komentar

Topik Terkait