oleh

Donal Trump Ingin Anaknya Jadi Dubes PBB Amerika

INIKATA.com – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump hendak menunjuk anak keduanya, Ivanka Trump, sebagai duta besar Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menggantikan Nikki Haley yang memutuskan mengundurkan diri pada Selasa (9/10) kemarin.

Trump menganggap Ivanka sangat kompeten untuk jabatan strategis tersebut. Namun, Trump mengurungkan niatnya itu karena menganggap penunjukan Ivanka bisa memicu publik menuduhnya nepotisme.

“Saya pikir Ivanka akan hebat (menjadi dubes AS di PBB). Dia akan menjadi dinamit yang menggemparkan (di PBB). Tapi bukan berarti saya memilih dia, saya ingin (memilihnya) tapi kemudian orang akan menuduh saya nepotisme,” kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih seperti dilansir dari CNN, Kamis (11/10)

“Meski saya tidak yakin ada orang yang lebih kompeten (dari Ivanka) di dunia ini, tapi tidak apa-apa kami sedang mencari beberapa kandidat lainnya untuk mengisi jabatan tersebut.”

Sementara itu Ivanka sendiri saat mengetahui keinginan ayahnya tersebut segera angkat bicara.

Melalui Twitternya, Ivanka membantah bahwa dirinya akan menggantikan Haley.

“Merupakan suatu kehormatan untuk melayani Gedung Putih bersama begitu banyak rekan kerja yang hebat dan saya tahu bahwa Presiden akan menunjuka kandidat hebat sebagai pengganti Dubes Haley. Penggantinya bukan saya,” tutur Ivanka seperti dikutip AFP. (**/CNN)

Komentar

Topik Terkait