oleh

Kiwal Garuda Makassar Galang Bantuan Kemanusiaan Selama Sepekan

MAKASSAR, INIKATA.com – Organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan Kiwal Garuda Hitam Makassar terjun langsung dalam menggalang bantuan kemanusiaan untuk disalurkan ke korban gempa bumi dan tsunami di Palu, serta Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

Aksi kemanusiaan tersebut sudah berlangsung selama sepekan pasca bencana alam yang menewaskan ribuan nyawa tersebut. Aksi ini dikoordinatori langsung Korwil Kecamatan Tamalate, Alex Syamtori sesuai perintah Ketua Kiwal Garuda Hitam, Erwin Nurdin.

Wali Kota Dani Fatma

“Dalam penggalangan dana atau bantuan kemanusiaan ini, itu sudah berlangsung selama sepekan. Alhamdulillah, sudah banyak yang menyalurkan bantuannya ke kami. Seperti SMP Tunas Bangsa dan SMK Tunas Bangsa, serta berbagai lapisan masyarakat Kota Makassar,” ujar Alex melalui rilisnya, Jumat (12/10/2018).

Atas nama Kiwal, Alex menyampaikan terima kasih kepada donatur, anggota Kiwal serta berbagai lapisan masyarakat yang sudah memberikan bantuan untuk disalurkan ke korban gempa dan tsunami.

“Izinkan kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada donatur-donatur yang ikut menyumbang. Begitupun ke teman-teman para anggota Kiwal Garuda Hitam Makassar yang sangat antusias menggelar misi kemanusiaan ini,” tambahnya.

Humas Garuda Hitam Makassar, Andi Syahmindar Faisal, mengurai, duka saudara kita di Sulteng merupakan duka kita bersama. Oleh karenanya, Kiwal secara sukarela turun menggalang bantuan, sekaligus menyalurkan demi membantu meringankan beban warga yang menjadi korban.

“Khusus untuk penyaluran bantuan gelombang kedua, Humas Kiwal akan terjun langsung mendistribusikan bantuan tersebut,” pungkasnya. (Nhn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait