oleh

Timnas Italia Catatkan Rekor Kandang Terburuk Sejak 1925

INIKATA.com – Kegagalan Italia mengalahkan Ukraina di laga uji coba, dinihari kemarin membuat mereka menorehkan rekor buruk. Hasil imbang 1-1 adalah catatan rekor kandang terburuk Gli Azzurri sejak 1925.

Bagi Italia, ini kali kelima mereka sudah tidak lagi merasakan kemenangan di kandang. Sebelumnya, mereka juga imbang 1-1 dengan Polandia, Belanda dan Makedonia. Selain itu, ada juga hasil 0-0 kontra Swedia di San Siro di Milan pada November 2017, yang membuat Italia gagal ke Piala Dunia 2018.

Juara Piala Dunia 2006 itu terakhir kali meraih kemenangan di kandang sendiri saat mengalahkan Israel dengan skor 1-0. Kemenangan tersebut didapatkan Leonardo Bonucci dan kawan-kawan pada laga kualifikasi Piala Dunia Rusia, 5 September 2017 lalu.

Sepanjang sejarah timnas Italia, hanya sekali Nazionale gagal memenangkan lima pertandingan kandang mereka secara berturut-turut. Itu terjadi antara Maret 1923 dan Januari 1925. Saat itu, Italia imbang tiga kali lalu kemudian menelan dua kekalahan beruntun.

Masalah utama Italia saat ini adalah tidak adanya pencetak gol andal yang mereka punya. Pada laga kemarin, sebelum dan setelah Federico Bernardeschi mencetak gol yang dibalas Ruslan Malinovsky, mereka punya sejumlah peluang yang terlewat begitu saja.

Dengan skor 1-1 ini, Italia kini hanya sekali mencetak lebih dari satu gol dalam 14 pertandingan terakhir mereka. Satu-satunya pertandingan dimana mereka bisa mencetak lebih dari satu gol yakni saat menang 2-1 atas Arab Saudi.

Pelatih Italia, Roberto Mancini yang belum meraih satu pun kemenangan di tiga laga awal mengakui problem gol ini. “Kami harus lebih klinis ketika kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol, karena Anda menang dengan gol,” keluh Mancini di Football Italia. (**/FajarOnline)

Komentar

Topik Terkait