oleh

PDAM Makassar: Debit Air Bendungan Leko Paccing Berkurang

MAKASSAR, INIKATA.com – Pihak management Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, menilai menurunnya suplaian air di Jalan Sunu, Makassar lantaran debit air bendungan Leko Paccing berkurang.

Humas PDAM Kota Makassar, Muh. Idris mengatakan, suplai air menurun lantaran saat ini bendungan Leko Paccing, Kabupaten Maros menurun 315 cm dan volume air bendungan tersisa hanya 30 cm.

“Produksi air menurun oleh karena debit air baku tidak maksimal sehingga suplai ke pelanggan di 9 kecamatan di Kota Makassar mengalami penurunan,” ucapnya.
Senin (15/10/2018).

Ia mengatakan, kondisi ini akan terus berlangsung selama musim kemarau masih terus berjalan, lantaran produksi air di bendungan Leko Paccing tidak ada.

“Ini akan terus berlangsung sampai kondisi kemarau ini berhenti dan musim penghujang masuk kembali sehingga produksi sudah ada kembali,” tuturnya.

Olehnya itu, untuk keluhan warga tersebut dirinya menyediakan mobil tangki pengantar secara gratis, namun sebelum dilakukan pengantaran pelanggan diharuskan untuk mendaftarkan diri dan membawa persyarakat yang telah disediakan.

“Untuk menutupi kebutuhan warga, kami (PDAM) menyiapkan armada pengantaran mobil tangki air gratis. Caranya silahkan ke kantor wilayah terdekat dengan membawa rekening air sebagai bukti sebagai pelanggan,” tutupnya. (Anca)

Komentar

Topik Terkait