oleh

SD Muhammadiyah 22 Surabaya Menggalang Dana Untuk Korban Gempa Sulteng

SURABAYA, INIKATA.com – Puluhan siswa dan siswi SD Muhammadiyah 22 Surabaya menggelar penggalangan dana untuk korban bencana Palu dan Donggala Sulteng.

Menurut Waka kesiswaan SD Muhammadiyah 22 Surabaya, Budiono, kegiatan tersebut merupaka kegiatan rutin dari murid-muridnya untuk mempertebal keimananya dan kepeduliannya terhadap sesama.

“Kami ingin melatih anak-anak untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama manusia. Mereka kami latih untuk menyisihkan uang sakunya dengan memasukkan uang kedalam kotak yang disediakan untuk korban bencana di Palu dan Donggala,” ungkap Budiono, Waka Kesiswaan SD Muhammadiyah 22 Surabaya, Selasa (16/10/2018).

Budiono mengatakan, bagi siswa dan siswi SD Muhammadiyah 2 Surabaya, kegiatan penggalangan dana dari uang saku siswa bukanlah hal baru, dan kegiatan tersebut rutin dilakukan. “Begitu ada kejadian bencana, secara spontan anak-anak melakukan pengumpulan dana tersebut,” lanjutnya.

Hasil dari pengumpulan dana tersebut, kata dia, rencananya akan disalurkan kepada Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jatim yang dijadwalkan akan berangkat ke Palu dan Donggala Sulteng. (Three)

Komentar

Topik Terkait