oleh

Bertemu Dengan Borneo, PSM Harap Wasit yang Fair

INIKATA.com – Jelang laga melawan Borneo FC, pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts angkat bicara soal wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan. Menurutnya, wasit yang diturunkan sewajarnya tak memiliki jaringan dengan siapapun.

“Kita butuh wasit yang fair, yang tegas dalam pertandingan seperti ini. Wasit yang memang tidak memiliki koneksi dengan siapapun,” ujar Robert sebelum berangkat ke Samarinda dari Makassar, Rabu (17/10).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini membahas wasit karena tuan rumah Pesut Etam memiliki karakteristik permainan yang cukup keras. Apalagi jika bermain di kandang sendiri. Borneo juga merupakan salah satu dari sejumlah tim yang jarang terkalahkan bermain di kandang sendiri.

“Kita tahu Borneo sangat agresif kalau main di kandang dan menjurus ke tekel-tekel keras. Makanya kita butuh wasit yang fair, yang bisa meng-handle pertandingan selayaknya sebuah pertandingan yang bagus,” cetus Robert.

Robert bahkan menyindir kepemimpinan wasit Kusprianto dalam laga menghadapi Arema FC. Saat itu, gol kedua Juku Eja melalui Marc Klok, dianulir mentah-mentah oleh asisten wasit (AW) Ahmad Fauzi Rahman dan Zaenal Arifin.

Padahal menurut Robert, Kusprianto sudah lebih dulu meniup peluit tanda mengesahkan gol yang dianggap AW belum melewati garis gawang lawan. “Seperti yang kita lihat di sini sebelumnya, wasitnya kurang (bagus). Tidak bisa kita jelaskan dengan apa yang terjadi dengan keputusan-keputusannya,” tegas Robert.

Kedua tim akan berhadapan dalam laga lanjutan pekan ke-26 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10) lusa. Dengan persiapan tim saat ini, Robert berharaptarget untuk mendapatkan poin penuh dalam laga tandang nanti bisa tercapai. (inikata/fajar)

Komentar

Topik Terkait