oleh

Demi Penuhi Hak Caleg, Bawaslu Desak KPU Lutra Cetak APK

MASAMBA, INIKATA.com Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Laode Arumahi mendesak KPU Luwu Utara untuk segera mempercepat pencetakan alat peraga kampanye (APK), bagi Parpol yang sudah memasukkan desainya.

Hal ini diungkapkan Laode saat ditemui diacara Launching gerakan ketuk seribu pintu di Warkop Teras Adira Masamba, Rabu (17/10/18).

Menurutnya, Persoaan APK ini Ada dua hak yang harus dilindungi, pertama hak masyarakat pemilih mengetahui calegnya dan kedua hak caleg diketahui pemilihnya.

“Untuk itu kita minta KPU Luwu Utara segera mendesak Partai politik untuk memasukkan desain APKnya agar segera dicetak,” kata Laode Arumahi, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia juga menyebutkan bahwa adanya atribut calon yang terpasang disejumlah titik di Luwu Utara itu masih bisa dimaklumi karena APK yang difasilitasi dan dibuat KPU itu belum selesai.

“Saya juga sudah minta kepada ketua KPU, supaya yang sudah ada desainya agar segera dicetak Supaya segera ditempatkan dititik yang sudah disepakati,”ucap Laode. (Aksan) 

Komentar

Topik Terkait