oleh

Mourino Dikritik, Ibra Balik Serang Pengeritik

INIKATA.com — Mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic memberi dukungan pada Jose Mourinho jelang bigmatch kontra Chelsea. Ia mengatakan, pengeritik Mourinho hanya cemburu pada keberhasilan pelatih asal Portugal tersebut.

Bagi Ibra, kritik terhadap Mourinho sangat tidak masuk akal. Karena itu, ia percaya bahwa pria asal Setubal tersebut hanya perlu menutup telinga dan terus melakukan apa yang menurutnya benar.

Ibrahimovic, yang dilatih Mourinho di Inter Milan dan MU, percaya mantan pelatihnya tetap orang yang tepat untuk pekerjaan di Old Trafford. “Semua orang mengkritik Mourinho dan saya tidak berpikir itu karena hasil, itu karena karakter, karena dari cara dia,” kata Ibra kepadaSky Sports.

“Beberapa kritik yang saya rasa bersifat pribadi. Beberapa kritikus melebih-lebihkan. Beberapa karena cemburu. Semua ini adalah bagian dari lingkaran, jadi Mourinho harus tetap menjadi dirinya sendiri, berdiri untuk apa yang dia lakukan dan melanjutkannya,” lanjutnya.

Legenda Swedia itu mengatakan, Mourinho punya gaya sendiri dan telah membuktikan kehebatannya di sejumlah klub. “Dia ada di sana karena dia melakukannya dengan caranya sendiri. Saya juga sama. Orang-orang di luar sana yang berpikir mereka sempurna, mereka adalah masalah terbesar,” tegas Ibra.

Penyerang LA Galaxy itu mengklaim dirinya seperti Mourinho. “Saya melihat diri saya sedikit dalam situasi itu karena kami memiliki visi kami. Kami memiliki kepercayaan diri. Kami percaya dan kami mengatakan hal-hal tertentu dengan cara kami sendiri dan tentu saja kami disalahkan,” katanya.

Mourinho mendapat banyak kritik setelah serentetan hasil mengecewakan MU dan kabar pertengkarannya dengan Paul Pogba. Meski begitu, di laga terakhir, United berhasil meraih kemenangan atas Newcastle United. Tapi, kabar bahwa ia akan dipecat sejauh ini masih bergulir. Ibra sendiri menyebut itu hal biasa.

“Kami dikritik lebih banyak ketika itu tidak berjalan baik. Tetapi ketika itu berjalan baik dan kami menang, kepuasannya lebih besar dari yang lain. Kami adalah diri kami sendiri, kami percaya pada apa yang kami lakukan dan kami melakukannya sampai akhir. Itulah yang sedang terjadi di sana,” ujar Ibra.

(Inikata/FIN)

loading...

Komentar