oleh

Tak Hanya Berbagi Foto, Kini Instagram Bisa Video Call Hingga 6 Orang

INIKATA.com – Instagram dikenal sebagai platform untuk berbagi foto dan video, bukan untuk panggilan, apalagi obrolan video call.

Di sisi lain, Instagram juga dituntut untuk membuat inovasi baru agar penggunannya tidak bosan menggunakan Instagram. Namun, belum lama ini Instagram menghadirkan fitur video call.

Fitur panggilan video tersebut akhirnya resmi disebar di Android dan iOS. Bahkan, fitur video call Instagram bisa menampung obrolan hingga empat orang dari teman atau grup percakapan di Direct Message (DM).

Melansir Ubergizmo, Selasa (23/10) saat ini Instagram secara diam-diam memperbarui fitur video call yang bisa menampung obrolan hingga enam orang sekaligus.

Instagram menyatakan, bahwa pengguna bisa melakukan obrolan video call dengan maksimal enam orang pada saat yang bersamaan.

Untuk melakukan video call di Instagram tidak ada yang berubah dari sebelumnya. Anda hanya perlu membuka Direct Message, kemudian pilih satu orang teman yang ingin kamu ajak video chat.

Selain itu, video chat ini juga bisa digunakan oleh banyak orang sekaligus dalam suatu video chat grup.

Ketika Anda sudah memilih teman yang ingin diajak video chat, lihat ada ikon kamera baru di sisi kanan atas layar. Ketuk ikon tersebut dan Anda akan segera terhubung dengan temanmu.

Ada notifikasi yang diterima temanmu ketika ada panggilan video masuk, seperti aplikasi pesan kebanyakan. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait