oleh

Jadi Tersangka, Ahmad Dhani Akan Ajukan Saksi Ahli

SURABAYA, INIKATA.com – Musisi Ahmad Dhani keberatan atas penetapan tersangka kepadanya oleh Polda Jatim. Pasalnya, tak melalui mekanisme yang sesuai hukum yang berlaku.

Menurut kuasa hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian Megantara SH mengatakan, kliennya sudah kooperatif dalam menjalani pemeriksaan atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

”Panggilan pertama klien kami memenuhi panggilan sebagai saksi. Namun, tanpa ada panggilan lanjutan tiba-tiba ditetapkan tersangka. Inilah sangatlah cepat,” jelasnya di Mapolda Jatim, Kamis (25/10/2018).

Melihat kenyataan tersebut, kata Aldwin, pihaknya sudah minta agar penyidik Polda Jatim menggelar gelar perkara khusus terhadap kliennya. Yaitu memberikan kesempatan pihaknya untuk mengajukan saksi ahli.

“Kami akan sodori saksi ahli dari pakar IT, Pidana dan ahli komunikasi dalam gelar perkara tersebut dari pihak kami dan pihak kepolisian. Kami mohonkan kepada penyidik,” jelasnya.

Aldwin berharap pihak Polda Jatim dalam memeriksa perkara kliennya bersikap fair di masyarakat. ”Saya yakin penyidik Polda Jatim profesional dalam penanganan kasus kliennya yang nantinya akan dimintai keterangan ahli yang kami sodori. Ketika hal tersebut diuji adan rembug kembali pihaknya dan tidak ditemukan pidana maka untuk menghentikan penyidikan harus dimungkinkan dikeluarkannya SP3,” tandasnya.

Sekedar diketahui, musisi Ahmad Dhani yang juga Caleg DPR RI dari Dapil Jatim I asal Gerindra ini dinyatakan tersangka oleh pihak Polda Jatim. Penyidik menilai penetapan tersebut telah memenuhi unsur telah melakukan pencemaran nama baik karena mengucapkan kata idiot saat hendak melakukan deklarasi #2019GantiPresiden beberapa waktu lalu.

Musisi asal Kota Surabaya ini dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo 45A ayat (2) dan atau 27 Ayat (3) serta Pasal 45 ayat (3) Undang undang Nomor 19 Tahun 2016 UU ITE dengan ancaman hukuman minimum enam tahun penjara. (TRI)

Komentar

Topik Terkait