oleh

Sembilan Pertandingan, Cardiff City Belum Beranjak dari Papan Bawah Klasemen

INIKATA.com – Nasib Cardiff City sedang tidak bagus. Setelah melakoni sembilan pertandingan, mereka masih belum beranjak dari papan bawah klasemen Premier League.

Tim asuhan Neil Warnock ada di posisi 17 dengan raihan lima poin hasil satu kemenangan, dua imbang, dan enam kekalahan.

Tugas memperbaiki peringkat akan terasa sulit sebab di pekan ke-10, Sabtu (27/10) mereka harus bertarung melawan Liverpool.

Berbeda dengan Cardiff, Liverpool berada dalam performa yang mengesankan. Sejauh ini mereka konsisten di papan atas dan bersama Manchester City, The Reds sudah mengumpulkan 23 poin.

Jika menang, Liverpool akan naik ke puncak klasemen sementara. Mereka bakal unggul tiga angka dari Manchester City yang baru tampil pada Selasa (30/10) mendatang.

Jelang hadapi pertarungan ini, modal bagus tentunya sudah dikantongi oleh James Milner dan kawan-kawan. Mereka kerap tampil bagus saat bermain di markasnya, Anfield Stadium.

Sejak Oktober 2017 atau tepatnya setahun lalu, hanya dua kekalahan yang diterima Liverpool di depan pendukungnya sendiri. Hal itu terjadi saat mereka menjamu West Bromwich Albion (29/1/2018) dan Chelsea (27/9/2018).

Liverpool juga memiliki kenangan manis saat jumpa dengan Cardiff. Dalam empat bentrokan terakhir di era milenium, Liverpool selalu mengakhirinya dengan kemenangan. Sedangkan Cardiff, kemenangan terakhir yang mereka raih dari Liverpool terjadi pada 1954 silam.

Di musim ini, skuad didikan Neil Warnock sudah bertemu dengan empat tim raksasa. Namun sayang, pertemuan itu selalu berujung dengan kekalahan. Cardiff takluk 2-3 dari Arsenal, 1-4 dari Chelsea, 0-5 dari Manchester City, dan 0-1 dari Tottenham Hotspur.

Melihat fakta tersebut, Liverpool tentunya tidak mau ketinggalan untuk menghajar klub berjuluk The Bluebirds.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Gomez, Van Dijk, Lovren, Robertson; Wijnaldum, Milner, Shaqiri; Firmino, Salah, Sturridge.

Cardiff City (4-2-3-1): Etheridge; Ecuele Manga, Paterson, Morrison, Bamba; Josh Murphy, Camarasa; Ralls, Zohore, Ward; Hoilett. (**/Fajar)

Komentar