oleh

Tuduh Orang Lain Mencuri, Eh..Dua Pemuda Ini Malah Masuk Sel

MAKASSAR, INIKATA.com – Dua Pemuda di Makassar diamankan oleh warga, lantaran beraksi dengan modus lawas. Mereka menuduh orang yang mengejarnya sebagi pencuri. Beruntung warga tidak mudah percaya.

Kejadian berawal saat Korban Sri Wahyuni melintas di Jalan AP. Pettarani dengan menggunakan sepeda motor sambil memegang handphone miliknya. Dua orang pemuda kemudian mendekat dan langsung menarik hingga membawa kabur handphone korban menggunakan sepeda motor.

“Awalnya Sri ini melintas di Jalan Pettarani dengan sepeda motor seorang sambil memegang handphonenya, saat itu tiba-tiba pelaku bernama Ari Nugroho (20) dan Adil Haq (22) muncul dan langsung menarik handphone korban dan kemudian membawa lari handphone korban ,” ucap, Kapolsek Panakukang, Kompol Anadan Fauzi Harahap, Rabu (31/10/2018).

Lanjut dirinya menambahkan, saat itu pula Muh. Arfi Riesta (saksi) mengejar para pelaku, saat sedang asik kejar-kejaran pelaku tiba-tiba mengeluarkan badik sebagai bentuk untuk menakuti Muh. Arfi Riesta tersebut, sontak warga yang melihat langsung menghentikan kedua motor tersebut.

“Saat itu pula salah seorang pengendara yang melihat pelaku lari langsung mengejar pelaku, hingga akhirnya pelaku dan si saksi ini dihentikan oleh warga, saat berhenti dua orang pelaku ini menuduh si saksi ini bahwa dia pencuri yang mengejar dirinya,” ujarnya.

Saat itu pula, Korban Sri Wahyuni langsung datang dan menjelaskan bahwa Muh. Arfi Riesta adalah orang yang menolong dirinya, dan dua pemuda yang menuduh tersebut merupakan pelaku asli.

“Untungnya korban datang dengan cepat dan berhasil meluruskan hal tersebut, warga pun kemudian membawah korban di Kantor Polsek Panakukang,” tutupnya. (Anca)

Komentar