oleh

Mengenai Posisi Asnawi, Robert Tolak Saran Indra Safri

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert, menolak saran pelatih Timnas Indra Safri untuk menjadikan Asnawi sebagai bek sayap. Karena Asnawi bermain sebagai gelandang bertahan, sangatlah baik bersama Pasukan Ramang.

“Posisi alami Asnawi itu, memang di gelandang saya tidak menyerankan beroperasi di sektor sayap,” kata Robert Rene Albert, Pelatih Kepala PSM Makassar, Jumat (2/11/2018).

“Mungkin di Timnas U19 dan disini (PSM) itu levelnya berbeda,” sambungnya.

Posisi sebagai bek sayap yang didapatkan Asnawi, ketika bermain bersama Timnas Indonesia U19 di Piala AFF U19 kemarin. Ketika Rifad Marabessy yang mengalami cedera.

Tapi penampilan kelahiran Makassar ini, dinilai sangat memuaskan dan mampu menahan serangan dan bermain bersih ketimbang bermain sebagai gelandang bertahan, yang kerap mendapatkan kartu.

Jadi, Asnawi disarankan bermain diposisi bek sayap oleh pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Safri, saat membela PSM Makassar disetiap pertandingan, baik di Liga ataupu ajang uji coba.

“Kalau di klub saya sarankan pelatih memainkan dia di posisi tersebut, karena level Asnawi, untuk pemain berusia 19 tahun merupakan yang terbaik di posisi tersebut,” kata Indra Safri. (Fajrin)

Komentar

Topik Terkait