oleh

Mohamed Salah Idolakan Liverpool Sejak Usia 10 Tahun

INIKATA.com – Mohamed Salah mengungkapkan bagaimana ketertarikan dia pada Liverpool. Menurutnya, Liverpool adalah klub idolanya dan punya mimpi bermain dengan The Reds sejak masih kanak-kanak.

Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool musim panas tahun lalu. Tetapi, sebelum itu ia sudah hampir pindah ke Anfield empat tahun lalu. Salah mengungkapkan ia mulai merencanakan kepindahannya ke Liverpool ketika ia meninggalkan Mesir, negara asalnya enam tahun lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan klub Swiss Basel pada tahun 2012, dan kemudian pindah ke Chelsea – yang mengalahkan Liverpool dalam perebutan tanda tangannya – dua tahun kemudian.

Namun, Salah berjuang untuk masuk ke tim utama di Stamford Bridge, dan kemudian menghabiskan waktu di Italia bersama Fiorentina dan Roma sebelum akhirnya tiba di Anfield musim panas tahun lalu.

“Ketika saya pergi ke Basel dari Mesir, saya punya rencana dalam pikiran saya bahwa saya akan berharap suatu hari nanti datang ke Liverpool. Ada peluang sebelumnya, tetapi pada saat itu tidak berhasil bagi kedua belah pihak,” jelasnya.

“Ketika ada minat lagi tahun lalu, saya sangat tertarik datang ke Liverpool. Itu langsung ada di kepala saya, tetapi Anda juga harus melihat apa rencana untuk Anda dan bagaimana Anda akan masuk ke dalamnya,” kuncinya.

Berbicara tentang “mimpi” pindah ke The Reds ke situs web resmi Liverpool, ia berkata: “Ini terkenal di seluruh dunia – dan dengan banyak pendukung di Timur Tengah – jadi saya pikir saya pertama kali mendengar tentang Liverpool ketika saya berusia 10 tahun atau 11.”

Ia menuturkan bahwa ketika bermain di PlayStation, dia seringkali memainkan Liverpool. “Kadang-kadang seperti tim lain, tetapi sebagian besar waktu saya adalah Liverpool. Saat itu, saya tidak pernah membayangkan saya akan berada di sini suatu hari nanti, tapi itu selalu mimpi saya dan Anda harus mencoba dan mengikuti mereka,” ungkapnya. (**/Fajar)

Komentar