oleh

Anggota Harley-Davidson Club Gelar Rolling Thunder, 5000 Motor Banjiri Jalan

INIKATA.com — Ribuan anggota Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) beserta kelompok motor yang lain melakukan rolling thunder atau melakukan perjalanan bersama dari Gedung Negara Grahadi ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh Nopember di Jalan Mayjen Sungkono.

Rolling thunder setidaknya diikuti 5 ribu motor. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Sabtu mendatang (10/11). Pesertanya tidak hanya datang dari Surabaya atau Jawa Timur, melainkan juga dari seluruh Indonesia. Mereka bahkan mendapat tamu dari penggemar motor Asia Tenggara. Di antaranya, Thailand, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Sebelum menuju TMP, mereka berkumpul di Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo. Perjalanan dilakukan pukul 08.00. Rutenya, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Raya Darmo, Jalan dr Soetomo, Jalan Adityawarman, dan Jalan Mayjen Sungkono. ”Bukan hanya Hari Pahlawan, kami juga merayakan Sumpah Pemuda,” ujar Ketua HDCI Pusat Nanan Soekarna.

Untuk itu, acara kumpul bareng HDCI kali ini tidak hanya diikuti para anggotanya. Nanan juga mengajak seluruh komunitas motor yang lain di Indonesia. Nanan menjunjung tiga poin penting dalam pertemuan HDCI kali ini. Yakni, bersama-sama, bermakna, dan bermanfaat. ”Jadi, apa yang ada di pikiran masyarakat tentang komunitas motor itu tidak cuma kami dari motor gede, tapi juga komunitas yang lain,” tambah pria yang pensiun dari Polri dengan pangkat komjen pol itu.

Ketua HDCI Surabaya Tony Wahyudi juga menjelaskan, acara itu berlangsung dua hari. Sejak Jumat (2/11), para peserta secara berkesinambungan mulai datang di Surabaya. ”Acara utamanya dilaksanakan di parkir timur Plaza Surabaya,” tutur Yudi -sapan Tony Wahyudi. ”Acara puncaknya adalah pelantikan pengurus baru HDCI Surabaya,” sambungnya. (**/jpnn)

Komentar

Topik Terkait