oleh

Pidato Boyolali Prabowo Mirip Pidato Ahok yang Dipotong dan Diviralkan

INIKATA.com Viralnya video pidato Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengingatkan pada kasus viralnya kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dalam kasus tersebut ada pemotongan durasi video sebelum diviralkan.

Menanggapi kemiripan kedua kasus tersebut, tim Prabowo-Sandi menegaskan bahwa kedua kasus tersebut tidaklah sama. Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono menjelaskan, bahwa antara kasus viralnya video Ahok dengan Prabowo sangatlah berbeda.

Dimana kasus Ahok sudah masuk ranah agama. Ahok disebutnya sudah mengutip ayat Alquran sedangkan Ahok sendiri bukanlah beragama Islam. “Beliau tidaklah dari agama Islam dengan persepsi yang kemudian direspons adanya penistaan,” terang Ferry dilansir dari¬†JawaPos.com, Senin (5/11).

Sedangkan, Ferry melanjutkan, dalam kasus viralnya video pidato Prabowo yang dianggap melecehkan martabat warga Boyolali tersebut tidak ada niat untuk menyinggung perasaan warga Boyolali. Melainkan, hanya menyampaikan perumpamaan terkait ketimpangan ekonomi yang sudah menjadi fenomena nasional.

“Dalam pidato tersebut tidak bermaksud untuk menyinggung, tetapi hanya bermaksud untuk menyampaikan ketimpangan,” katanya.

Dan hal ini menurutnya sudah bisa dibedakan mana ungkapan yang menyinggung dan mana yang tidak menyinggung. Parahnya, kondisi ini kemudian dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu. Dengan tujuan agar masyarakat Boyolali menjadi terpengaruh.

“Ada pihak yang sengaja menggunakan isu ini, kami meminta agar isu ini tidak dimanfaatkan untuk kepentingan politik,” tandasnya.

Untuk diketahui, saat peresmian posko pemenangannya di Boyolali, Prabowo menyebut warga Boyolali tidak mampu masuk hotel berbintang, lantaran tidak memiliki tampang orang kaya. Berikut ini kutipan kalimat yang diucapkan oleh Prabowo Subianto dalam video berdurasi 58 detik yang viral di medsos.

“Hotel-hotel mewah sebut saja hotel di dunia yang paling mahal ada di Jakarta, ada Ritz Charlton, ada Waldorf Astoria. Namanya saja kalian nggak bisa sebut, dan macam-macam itu semua. Saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut. Betul? (betul jawab peserta). Dan kalau masuk, mungkin kalian diusir. Mungkin tampang-tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang-tampang kalian tampang Boyolali ini,” kata Prabowo. (**/JPC)

loading...

Komentar

Topik Terkait