oleh

Angka Lakalantas Tinggi, Dishub Jatim Gelar Operasi Kendaraan Besar

SURABAYA, INIKATA.com – Antisipasi untuk menekan tingginya lakalantas di Jatim, Dishub Jatim menggelar penertiban terhadap truk dan bus. Tak tanggung-tanggung operasi digelar tiga kali sebulan di 11 lokasi.

Kepala Dinas Perhubungan Jatim Fattah Jasin mengatakan operasi dilakukan di 11 titik tersebut antara lain di wilayah Surabaya, Lamongan, Madura, Malang, Probolinggo, Jember dan Banyuwangi.

“Selama operasi penertiban ini masih banyak ditemukan pelanggaran. Kalau pelanggaran tipe A akan ditilang di tempat dan kalau tipe B diselesaikan di pengadilan. Jadi kami langsung melalukan tindakan sesuai jenis operasi termasuk bus penumpang,” jelasnya di Surabaya, Selasa (6/11/2018).

Mantan pj Bupati Pamekasan ini mengatakan, dalam operasi tersebut kebanyakan yang melanggar untuk angkutan barang yakni kelebihan muatan dan tinggi muatan, tidak ada STNK, juga terlambat melakukan uji kir.

Pria kelahiran Sumenep ini mencontohkan operasi yang sudah digelar pihaknya antara lain di UPT LLAJ Malang. Dalam operasi tersebut ada 353 kendaraan diperiksa, sebanyak 139 unit merupakan truk, 178 pickup, 6 bus dan 14 bus mini, 2 truk tandum dan 7 MPU. (TRI)

Komentar

Topik Terkait