oleh

Tak Panggil Boaz, Ini Calon Kapten Timnas yang Disiapkan Bima Sakti

INIKATA.com — Timnas Indonesia hingga detik ini belum menentukan siapa kapten baru mereka, seiring tak dipanggilnya Boaz Solossa.

Namun pelatih kepala, Bima Sakti, mengaku sudah memiliki rencana soal siapa pemain yang layak menyematkan status prestise tersebut dan akan diputuskan dalam waktu dekat.

Setidaknya ada lima nama yang disebutkan oleh Bima, yakni Andritany Ardhiyasa, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Evan Dimas, dan Andik Vermansah.

“Siapa kapten Indonesia nanti? Ada banyak (calon), ada Andritany, Fachrudin, Yama, Evan, juga Andik. Semua berpeluang menjadi kapten. Kami bakal umumkan di Singapura nanti,” ungkap Bima dilansir dari Fourfourtwo, Rabu (07/11).

“Kondisi pemain sendiri sudah bagus, termasuk Stefano (Lilipaly). Dia sudah fit, meski masih terasa sedikit (sakit) pada cederanya. Kerangka starting XI? Sudah kami siapkan,” terangnya.

Sosok 42 tahun itu juga menegaskan bahwa kesadaran akan tanggung jawab jadi modal utama, sebagaimana skuatnya yang dibekali Emotional Spiritual Quotient (ESQ) pada Senin (5/11).

“ESQ diadakan agar pemain jadi lebih menyadari tanggung jawab, tetap fokus, dan kompak. Terpenting bisa mempesiapkan mental mereka, karena selama ini faktor itulah yang menjadi momok berat kami. Lawan terberat adalah diri kita sendiri, lalu mental, dan emosi,” jelas eks Persema Malang tersebut. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait