oleh

Tidak Punya Kelengkapan Surat Kendaraan, Diamankan Polisi, Ternyata Pelaku Curat

MAKASSAR, INIKATA.com – Tim Khusus Polda Sulsel mengamankan dua pelaku tindak pencurian dan pemberatan. Satu diantaranya diterjang timah panas.

Penangkapan kedua pelaku, Anto (20) dan Edo (39) bermula saat Edo mengendarai sebuah motor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat. Edo berusaha menghindari dari petugas lantaran hendak diperiksa.

Namun, aksinya tak bisa berkutik, sehingga dilakukan pemeriksaan.

“Mau kabur, tapi lebih dulu dihadang. Nah saat diinterogasi, Edo mengakui mengaku motor yang dikendarainya hasil curian di sekitar wilayah Kecamatan Tamalarea bersama rekannya, Anto,” kata Iqbal Kosman, Panit Timsus Polda Sulsel, Jumat (9/11/2018).

Dari hasil keterangan pelaku, rekannya tersebut berada di Biringkanaya yang tak lain merupakan rumah dari tersangka Anto. Kemudian, tim langsung bergerak menuju lokasi dan berhasil mengamankan pelaku.

“Saat pengembangan, Anto berusaha kabur dari petugas. Kami beri tembakan peringatan, namun ia mengindahkannya. Dengan terpaksa, kami lumpuhkan,” ungkap Iqal.

Barang bukti yang diamankan, di antaranya 1 unit sepeda motor jenis honda vario. Kemudian, pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Tamalanrea guna penyelidikan lebih lanjut. (Anca)

Komentar

Topik Terkait