oleh

AC Milan vs Juventus, Akan Menjadi Tantangan Cristiano Ronaldo

INIKATA.com – Juventus akan menghadapi AC Milan di San Siro dalam lanjutan Serie A, Senin (12/11) dinihari WIB. Laga ini akan menjadi tantangan bagi megabintang Bianconeri, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kerap mandul saat harus di San Siro. Dari lima kesempatan, belum ada sebiji gol pun yang disarangkan pemain asal Portugal itu dalam waktu normal

Ronaldo pernah menghadapi AC Milan 3 kali, Inter Milan 1 kali, dan Atletico Madrid saat final Liga Champions di San Siro.

Kunjungan pertama Ronaldo ke San Siro terjadi pada Maret 2005 ketika masih berkostum Manchester United. Ketika itu, Setan Merah tumbang 0-1 setelah Hernan Crespo menciptakan gol.

Ronaldo datang lagi San Siro pada musim 2007. Berbekal kemenangan 3-2 di Old Trafford, Ronaldo cs harus pulang ke Manchester dengan kekalahan 0-3 dari AC Milan.

Setelah itu, Ronaldo kembali bertamu ke San Siro di musim 2009. Namun kali ini, ia harus menghadapi Inter Milan. Laga itu berakhir imbang 0-0.

Paceklik gol Ronaldo di San Siro terus berlanjut ketika ia membela Real Madrid. Los Galacticos imbang 2-2 atas AC Milan pada November 2010, namun Ronaldo lagi-lagi tidak menciptakan gol.

Sementara pada 2016, Ronaldo berlaga di San Siro pada final Liga Champions melawan Atletico Madrid. Ia memang menyumbangkan sebiji gol. Tapi, itu terjadi di babak adu penalti.

Meski Ronaldo punya rekor buruk di San Siro, namun Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak terlalu memusingkannya. Bagi dia, hal itu tidak penting.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal Ronaldo. Yang perlu dilakukannya hanya harus lebih pintar,” kata Allegri dikutip dari Sport24.

Ronaldo sendiri datang ke San Siro berbekal dengan tujuh gol dari 11 penampilan bersama Juventus di pentas Serie A musim ini.

Allegri mengharapkan, Juventus bangkit usai menelan kekalahan dramatis dari Manchester United dengan skor 1-2. Tidak ada cara yang lebih baik untuk melupakan kekalahan itu dengan meraih kemenangan di markas AC Milan.

“Tidak seorang pun mengharapkan untuk memenangkan semua pertandingan, tetapi kekalahan semacam ini, terutama dari sudut pandang psikologis, dapat membuat kita kesal,” kata Allegri.

“Namun, kekalahan itu akan membuat kami lebih pintar saat menghadapi AC Milan,” ucap dia.

Jadi, mampukah Ronaldo mengakhiri kutukan di San Siro? Laga ini akan menjadi pembuktiannya. (Inikata/Fajar/lp6)

Komentar

Topik Terkait