oleh

Prasetyo: Jokowi Ogah Ajak Tamu Negara ke Tanah Abang Karena Kumuh

INIKATA.com — Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan membawa tamu negara ke Pasar Tanah Abang lantaran kondisinya yang kumuh.

Menurut Pras, sejak Jakarta dipimpin Anies Baswedan, kondisi Pasar Tanah Abang semakin kumuh sehingga tidak pantas bila membawa tamu negara untuk berkunjung.

“Presiden membawa tamunya ke situ, sekarang presiden tidak berani karena kekumuhan itu terjadi,” katanya di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (12/11).

Pras mengatakan, bila Jokowi datang apalagi bersama tamu negara maka berpotensi membuat arus lalu lintas di Kawasan Pasar Tanah Abang kian bertambah macet. Pasalnya, saat ini kemacetan di kawasan tersebut juga sudah sangat memprihatinkan.

“Beliau (Jokowi) juga kalau masuk ke situ akhirnya menghambat ke mana-mana, dan kemacetan ada di mana-mana,” katanya.

Lanjut Pras, penataan Pasar Tanah Abang yang pernah dilakukan oleh Jokowi sewaktu menjabat gubernur DKI sudah benar. Seharusnya, Gubernur Anies dapat meniru dan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang baik.

“Dulu saya sebagai salah satu orang yang turut membantu Pak Jokowi, pak sekda pada saat itu sebagai wali kota, kapolsek, kapolda, dan pangdam membersihkan tempat itu,” imbuhnya.

Pada Oktober 2014 lalu, Jokowi pernah mengajak Mark Zuckerberg untuk berbelanja di Pasar Tanah Abang, saat pendiri Facebook itu berkunjung ke Indonesia. (Inikata/RMOL)

Komentar

Topik Terkait