oleh

Jalan Sendiri di Pileg 2019, NasDem Beri Sinyal Tinggalkan Capres Jokowi

SURABAYA, INIKATA.com – Partai NasDem tampaknya hanya memanfaatkan pasangan capres Jokowi-Ma’ruf untuk kepentingannya saja di Pilpres 2019, untuk Pileg.

Partai yang dikomandani Surya Paloh tersebut pilih tak manfaatkan capres Jokowi untuk mendongkrak suaranya dalam menambah pundi-pundi parlemen di Pileg 2019. Partai Nasdem pilih tinggalkan Jokowi untuk dulang suara di Pileg 2019.

Partai NasDem sadar betul sehingga tidak berharap adanya coctail efek dari pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Alasannya, coctail efek Jokowi diprediksi akan diterima PDIP sedangkan untuk KH Ma’ruf Amin bakal diterima PKB.

“Untuk mencari kursi parlemen, kami cari suara sendiri. Sebab dukungan yang diberikan kepada Jokowi-Ma’ruf itu karena memang sangat dibutuhkan Indonesia. NasDem bukan berpikir untuk kepentingan dirinya sendiri tapi untuk kepentingan Indonesia,” dalih Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Effendi Choirie atau Gus Choi di Surabaya, Rabu(14/11/2018).

Pria asal Gresik ini mengatakan pasangan nomor urut 01 sangat ideal karena merepresentasikan nasionalis dan relegius. Apalagi kinerja Presiden Jokowi selama memimpin Indonesia di periode pertama mampu membuktikan kinerjanya bagus dan jelas adanya perubahan yang signifikan dalam membangun Indonesia.

“Menjadi pemimpin Indonesia itu berat sekali, akhirnya orang yang belum punya kiprah dipilih karena punya uang, seperti Sandiaga. Tapi NasDem ingin memperoleh pemimpin yang terbaik supaya dia bisa mengurus pemerintah dan rakyat secara sungguh-sungguh,” tutupnya. (TRI)

Komentar

Topik Terkait