oleh

Usir Israel dari Gaza, Warga Palestina Gelar Pawai Menuju Rumah Para Syuhada

INIKATA.com– Massa menggelar pawai secara spontan pada Selasa (13/11/2018) malam. Mereka berkeliling di jalan-jalan Jalur Gaza. Aksi spontan tersebut dilakukan untuk merayakan pencapaian keberhasilan perlawanan Palestina dalam menghadapi agresi terbaru Zionis di Jalur Gaza.

Pawai yang melibatkan jumlah massa yang sangat besar ini bertolak menuju rumah-rumah para syuhada yang gugur dalam agresi terakhir Zionis ke Jalur Gaza. Terutama rumah Nur Barakah, yang gugur dalam operasi pembunuhan yang dilakukan oleh pasukan khusus Zionis pada Ahad (11/11/2018) di sebelah timur Khan Yunis di wilayah selatan Jalur Gaza.

Ruang Bersama Perlawanan Palestina mengatakan, “Upaya Mesir telah mampu menstabilkan gencatan senjata antara perlawanan dan penjajah Israel. Perlawanan Palestina akan komitmen mematuhi deklarasi (gencatan) ini selama penjajah Israel komitmen dengannya.”

Diketahuim eskalasi militer besar pecah antara perlawanan Palestina di Jalur Gaza dan pasukan penjajah Israel setelah terjadi penyusupan yang dilakuan pasukan khusus militer Israel ke Jalur Gaza pada Ahad (11/11/2018) malam.

Eskalasi ini hingga sekarang telah mengakibatkan 14 gugur dan lebih 30 lainnya terluka.

Sementara dipihak Israel, dua orang tewas dan lebih dari 100 warga pemukim Israel lainnya terluka setelah perlawanan Palestina melancarkan serangan balasan atas kejahatan penjajah Zionis tersebut.(**)

Komentar

Topik Terkait