oleh

Dua Gol Tanpa Balas, Belanda Taklukkan Sang Juara Piala Dunia, Prancis

INIKATA.com – Belanda melanjutkan tren positifnya dengan mengalahkan juara piala dunia, Prancis di Grup A1 UEFA Nations League (UNL). Bermain di Rotterdam, Tim Oranye menang dua gol tanpa balas.

Pada laga Sabtu, 17 November, dinihari Wita, Georginio Wijnaldum membuka keunggulan tuan rumah. Diawali upaya Ryan Babel yang mampu diselamatkan kiper Hugo Lloris, bola kemudian diberikan kepada Wijnaldum yang bisa menceploskannya ke dalam gawang.

Wali Kota Dani Fatma

Belanda yang melakukan penguasaan bola hingga 60 % menggandakan keunggulan di menit ke-96. Gol dilesakkan penyerang andalan mereka, Memphis Depay dari titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Moussa Sissoko melanggar Frenkie de Jong.

Dengan kemenangan 2-0 ini, Belanda membuka peluang lolos ke semifinal. Saat ini, Belanda mengoleksi poin enam hasil dari tiga laga. Mereka terpaut satu angka dari Prancis yang sudah menyelesaikan empat pertandingan.

Penghuni Grup A1 lainnya, Jerman dipastikan terdegradasi dengan hasil di Rotterdam ini. Dengan poin satu, mereka tidak mungkin lagi memperbaiki posisi mereka saat berhadapan dengan Belanda di laga pamungkas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait