oleh

Italia Menang Tipis 1-0 Atas Amerika Serikat, Berikut Review Pertandingannya

INIKATA.com — Bermain di Stadion Luminus Arena Belgia, Rabu (21/11/2018) Gli Azzurri Italia hanya mampu menang tipis dengan skor 1-0 melawan Timnas Amerika.

Tim tuan rumah punya peluang di babak pertama untuk membuka keunggulan melalui Federico Chiesa yang berhasil merebut bola dari bek kiri lawan. Tembakan penyerang yang memperkuat Fiorentina tersebut hanya pelan dan masih dapat diamankan Kiper Amerika Serikat, Ethan Horvath.

Beberapa menit kemudian Federico Chiesa kembali memberi ancaman dengan percobaan tembakan jarak jauh. Akan tetapi kali ini tendangannya tersebut hanya membuat bola menyamping di sebelah kanan gawang lawan.

Ethan Horvath tampil cukup tenang di bawah mistar gawang Amerika Serikat. Ia kembali melakukan penyelamatan gemilang setelah dapat mematahkan sontekan Leonardo Bonucci di depan gawangnya.

Di sisi lain kokohnya barisan pertahanan Timnas Italia membuat Amerika Serikat tak banyak melakukan kesempatan untuk mencetak gol. Beberapa kali umpan-umpan ke barisan penyerang masih dapat dipatahkan oleh para penggawa Gli Azzurri.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini kemudian memasukkan beberapa nama di babak kedua yaoti Roberto Gagliardini, Vincenzo Grifo, Matteo Politano, dan Moise Kean.

Masuknya Matteo Politano memberi warna bagi serangan Timnas Italia. Alhasil Penyerang yang bermain untuk Inter Milan tersebut mampu memecah kebuntuan dengan mencetak gol di pengujung laga.

Gol tersebut bermula dari pergerakan apiknya dibarengi dan kerja sama dengan Marco Veratti serta Roberto Gagliardini yang diakhiri tembakan ke sebelah kiri gawang Amerika Serikat.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan hasil tersebut cukup membangkitkan moril Timnas Italia yang di laga sebelumnya ditahan imbang Timnas Portugal di ajang UEFA Nations League.

Susunan Pemain:
Italia (4-3-3): Salvatore Sirigu, Mattia De Sciglio, Francesco Acerbi, Leonardo Bonucci, Emerson, Marco Veratti, Stefano Sensi, Nicolo Barella (Roberto Gagliardini 76’), Federico Chiesa (Vincenzo Grifo 46’), Kevin Lasagna (Matteo Politano 87’), Domenico Berardi (Moise Kean 62’).
Pelatih: Roberto Mancini

Amerika Serikat (3-5-2): Ethan Horvath, Aaron Long, Walker Zimmerman, Cameron Carter-Vickers, Reggie Canon (Jorge Vilafana 76’), Marco Delgado (Wil Trapp 62’), Tyler Adams, Kellyn Acosta (Sebastian Lletget 83’), Shaq More, Joshua Sargent (Bobby Wood 62’), Christian Pulisic (Romain Gall 83’).
Pelatih: Dave Sarachan

Komentar